28 Mahasiswa Malaysia Berkunjung ke IPB

Senin, 07 Desember 2009


Sebanyak 28 mahasiswa berprestasi dari University Putra Malaysia berkunjung ke IPB.dan di terima di Ruang Sidang Senat Akademik Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Darmaga,Senin(7/12).

Menurut keterangan yang dilansir situs resmi IPB (http://www.ipb.ac.id),Kunjungan kali ini dalam rangka program mobiliti Pelajar Jangka Pendek (semacam magang) yang diterapkan UPM untuk mahasiswanya.

Selain itu, situs resmi IPB juga memaparkan, bahwa Mahasiswa yang turut serta dalam program magang ini merupakan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang baik, selain itu ditunjang oleh kemampuan komunikasi yang baik dan aktif berorganisasi.

Dan ke-28 peserta ini merupakan mahasiswa yang beruntung setelah sebelumnya diadakan penyeleksian oleh pihak UPM,”Ujar Dr. Ganda Seca, perwakilan dari Universitas Putra Malaysia dalam sambutannya

Sedangkan terkait yang menjadi tujuan dari program tersebut adalah agar dapat memberikan pengalaman akademik di luar negeri kepada mahasiswa. Pengalaman tersebut dapat berupa perkuliahan dan praktikum bahkan dalam kegiatan organisasi mahasiswa. Ujar Ganda Seca. Ia berharap ke-28 mahasiswa yang akan menggali ilmu selama 2 minggu di IPB ini akan mentransfer ilmunya ke mahasiswa-mahasiswa di UPM yang kurang beruntung untuk turut serta ke IPB.

Selain kunjungan mahasiswa UPM ke IPB, ke depan kerjasama IPB dan UPM diharapkan dapat terus ditingkatkan. Disamping kerjasama dalam bidang penelitian, kedepan kerjasama juga dapat berupa pengiriman staf. Pengajar IPB untuk mengajar di UPM selama enam bulan dengan mendapatkan fasilitas gaji dari UPM.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Prof. Yonny Kusmaryono, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan IPB atas kepercayaan untuk melakukan kerjasama dengan IPB.
(Sumber: http://www.ipb.ac.id)

0 komentar:

Posting Komentar